Subhan Allah سبحان الله

Subhanallah (bahasa Arab: سبحان الله) adalah frasa dalam bahasa Arab yang sering diterjemahkan menjadi "Maha suci Allah". Subhanallah merupakan kalimat tasbih yang disunnahkan membacanya ketika selesai salat wajib.
Tulisan Arab Subhan Allah


Lafadz Subhan Allah
Subhan Allah

Arti Subhan Allah
Maha suci Allah

Audio Pengucapan Subhan Allah


Download MP3 OGG Subhan Allah
Halaman download audio diatas: Download OGG

Makna Subhan Allah
Subhanallah telah menjadi bagian percakapan sehari-hari dan diucapkan pada waktu:
- Mendengar sesuatu yang mengguncang hati. Contoh dalam hadis: “Ketika Rasulullah memikirkan tentang fitnah terhadap isteri dia, malam-malam dia terbangun dan berkata: “Subhanallah, perbendaharaan apa lagi yang Allah turunkan? Dan fitnah apa lagi yang Allah turunkan?” {HR Bukhari)”

- Menyampaikan penolakan. Contoh dalam hadis: “Ketika Ummu Rubayi meminta Rasulullah tidak menjatuhkan hukuman qishash kepada seseorang, jawaban Rasulullah adalah: “Subhanallah wahai Ummu Rabayi, bukankah hukuman qishash itu sudah merupakan ketentuan dari Allah?” (HR Muslim)”

Meluruskan sesuatu yang tidak tepat. Contoh dalam hadis: “Rasulullah Saw pernah menjenguk seorang laki-laki muslim yang sedang sakit parah sampai kurus dan lemah seperti seekor burung kecil. Kemudian Rasulullah bertanya kepadanya: “Apakah kamu pernah berdoa ataupun memohon sesuatu kepada Allah?” Sahabat tersebut menjawab; ‘Ya, saya pernah berdoa; ‘Ya Allah ya Tuhanku, apa yang akan Engkau siksakan kepadaku di akhirat kelak, maka segerakanlah siksa tersebut di dunia ini! Mendengar pengakuannya itu, Rasulullah pun berkata: "Subhanallah, mengapa kamu berdoa seperti itu. Tentu kamu tidak akan tahan. Mengapa kamu tidak berdoa: “Ya Allah, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta peliharalah kami dari siksa neraka.” (HR Muslim). Sumber: Wikipedia.
Subhan Allah سبحان الله Subhan Allah سبحان الله Reviewed by Admin on Kamis, Februari 02, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.